Jumat, 04 September 2020

75ooo Uang Peringatan Kemerdekaan

Waktunya telah tiba.... eng ing eng...

Kamis 3 September 2020 adalah jadwal penukaran uang rupiah senilai 75.000 edisi khusus yang disebut Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia (UPK 75 Tahun RI). 

Menurut laman https://pintar.bi.go.id/, tema Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia adalah Mensyukuri Kemerdekaan, Memperteguh Kebinekaan, dan Menyongsong Masa Depan Gemilang dengan desain yang menggambarkan pencapaian pembangunan selama 75 tahun Indonesia Merdeka dan optimisme menyongsong Indonesia Maju bermodalkan kebinekaan dan SDM Unggul.

Kembali ke kisah penukaran UPK 75 Tahun RI atau disingkat UPK 75 saja. 

Jadwal penukaran yang kupilih adalah 3 September Pk. 08.00-09.00 WIB dengan lokasi penukaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar di Jalan Ahmad Yani,  sebelum belokan ke Jalan AR Saleh atau Jalan BLKI. Posisi kantor BI Kalbar tepat disudut Jalan Ahmad Yani dan Jalan AR Saleh.

Dengan berkendara Honda Beat, aku sampai di TKP pada Pk. 09.01 WIB berdasarkan jam di Smartphone. Sudah terlambat dari waktunya.. walaupun 1 menit. hehe.. Setelah diarahkan untuk memasuki area parkiran oleh Satpam yang jaga pos masuk, aku segera menuju ke tempat penukaran UPK 75 yaitu di halaman samping kiri Gedung BI Kalbar. Sebenarnya tempat tersebut adalah area carport untuk pegawai BI, terlihat dari bagian kanopi dan garis-garis pembatas  jarak antar mobil.

Bagian pertama adalah pemeriksaan suhu dan pemeriksaan tanda pemesanan. Terlihat dua orang petugas yang menangani pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun dan yang lain memeriksa semacam tiket konfirmasi pemesanan dan memberikan nomor antrian pertama. Nomor antrian pertama yang didapat adalah 79 sementara nomor yang sudah dipanggil  64, tidak terlalu lama. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

12 Rabiul Awal Kelahiran dan Wafat Rasullah

12 Rabiul Awal diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah SAW, nabi terakhir yang menyampaikan risalah kepada ummat manusia...