Kamis, 29 Oktober 2020

12 Rabiul Awal Kelahiran dan Wafat Rasullah

12 Rabiul Awal diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah SAW, nabi terakhir yang menyampaikan risalah kepada ummat manusia. Rasulullah SAW meninggalkan pedoman hidup bagi manusia yaitu Al Qur'an dan Hadist.

Tahukah Anda, jika Rasulullah SAW juga wafat pada 12 Rabiul Awal? 

Mungkin tidak banyak yang tahu, karena wafatnya Baginda Rasulullah SAW tidak diperingati sebagaimana kelahirannya. Menurut Quraish Shihab, umat Islam diperintahkan untuk bergembira dengan kelahiran Nabi. Nabi Muhammad menjadi rahmat bagi seluruh alam. Kelahiran merupakan suatu hal yang menggembirakan. Sementara kematian tidak menggemberikan. Quraish juga menyampaikan perintah Allah untuk manusia bergembira ketika mendapat berkah-Nya.


Maulid Nabi Rasulullah Muhammad SAW pada tahun 2020 ini jatuh pada Kamis, 29 Oktober. Untuk memperingatinya penulis akan menayangkan tulisan berseri tentang Kisah Rasulullah yang penulis dapat dari salah satu grup Whatsapp. Kisah Rasulullah ini dimulai sejak kelahirannya hingga wafatnya.


Syirah Nabi [Bagian 1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

12 Rabiul Awal Kelahiran dan Wafat Rasullah

12 Rabiul Awal diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah SAW, nabi terakhir yang menyampaikan risalah kepada ummat manusia...