Rabu, 28 Oktober 2020

Logo Sumpah Pemuda 2020

28 Oktober 2020 adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92. Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia telah menerbitkan suatu pedoman visualisasi publikasi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 ini. Salah satunya adalah mempublikasikan Logo Hari Sumpah Pemuda ke 92. Seperti apa logonya. Cekidot!


Seperti dikutip pada laman kemenpora.go.id

Menpora RI Zainudin Amali menjelaskan tema HSP ke-92 kali ini sangat relevan sebagaimana tercermin dalam logo yang menarik dan sudah tersebar melalui berbagai media. Angka 92 dan perpaduan warna beragam mengandung makna keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa. 

Warna biru dan hijau melambangkan kekayaan sumber alam lautan dan hutan, serta 92 yang membentuk dua insan saling terhubung menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Secara detail masih banyak penjelasan tentang logo HSP kali ini "Logo dibuat sangat menarik penuh makna, dan tema sangat relevan, Bersatu Untuk Bangkit," jelasnya.

Adapun pesan untuk para pemuda Indonesia yang sekarang ini dalam struktur penduduk sekitar 24% lebih, harus disadari merupakan potensi yang sangat luar biasa. Potensi ini saatnya untuk bergerak bersama seluruh elemen masyarakat dan terus membantu pemerintah agar situasi sesulit apapun segera berakhir."Pemuda harus menjadi yang terdepan  memberikan contoh kepada masyarakat memberikan narasi-narasi positif dan membangkitkan rasa optimisme di tengah-tengah masyarakat," pesannya.

Berikut ini beberapa contoh bentuk visualisasi publikasi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

12 Rabiul Awal Kelahiran dan Wafat Rasullah

12 Rabiul Awal diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah SAW, nabi terakhir yang menyampaikan risalah kepada ummat manusia...